Menikmati Suasana Cilacap di Pantai Teluk Penyu

salah satu pantai yang cukup terkenal di cilacap merupakan Pantai teluk penyu. Pantai ini berjarak sekitar dua km dari pusat kota cilacap, akses jalan menuju pantai telah sangat bagus dan tersedia angkutan umum yang sampai ke lokasi wisata di cilacap ini. Karena lahan parkir dijamin luas dan jalanan dijamin mulus, untuk yang membawa kendaraan personal juga tak perlu risau Biaya parkir standar saja untuk motor Rp 5000; dan untuk mobil Rp 10.000;


Pantai ini cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan baik tersebut lokal maupun dari luar daerah. Waktu dihabiskan oleh biasanya menjelang sore suasana di pantai teluk penyu tambah ramai dengan melihat mentari terbenam dengan banyaknya muda mudi yang sedang dimabuk asmara. Tempatnya memang enak, untuk nongkrong kita bisa duduk duduk di tanggul pemecah ombak, jadi tidak perlu takut celana kotor oleh pasir atau jika mau lebih asyik bisa bawa tikar sendiri.

Pantai teluk penyu menawarkan hamparan pasir yang sungguh panjang, dengan pemandangan alamnya yang masih asri. Di sisi depan lautnya pengunjung bisa melihat sebuah pulau yang disebut Nusakambangan, ya pulau yang berisi tahanan-tahanan. Tapi meski tidak jauh dengan nusakambangan bukan berarti pantai teluk penyu terlihat horor atau penuh pengamanan. Lokasi pantai tetap nyaman untuk pengunjung.

Di dekat teluk penyu juga ada objek wisata lain yang siap menyambut wisatawan yaitu satu wisata sejarah yang terkenal dengan sebutan benteng pendem. Lokasinya cukup dekat bisa dicapai cuma dengan jalan kaki.
Makanan khas laut yaitu seafood yang beraneka rupa dijajakkan oleh seperti kebanyakan pantai di teluk penyu tersedia tidak sedikit warung yang. Tinggal pilih jenis ikan yang disukai dan koki-koki siap memasakkannya. Oleh oleh dari teluk penyu juga tak ada yang istimewa hanya kerajinan tangan dan ikan asin tentunya.
Sebelum menyambangi pantai ini, tetapi jangan dulu sakit hati Sejuk damai romantis dan kita bisa bermain air di pantainya pastinya jangan melalui batas aman.

Komentar

Postingan Populer